Obesitas dengan sindrom metabolik

Metabolisme protein dan karbohidrat. Merokok menyebabkan aktivasi simpatetik, stress, oksidatif, dan efek vasopresor akut yang dihubungkan dengan peningkatan marker inflamasi, yang akan mengakibatkan difungsi endotel, cedera pembuluh darah, dan meningkatnya kekakuan pembuluh darah.

Matriks protein tulang menjadi rapuh dan menyebabkan osteoporosis, sehingga dapat dengan mudah terjadi fraktur patologis. Individu obesitas mempunyai risikolebih tinggi signifikan terjadinya hipertensi. Hal ini didukung oleh penelitian Hernandez et al. Obesitas berperan dalam terjadinya hipertensi, kadar kolesterol serum yang tinggi, kadar HDL yang rendah dan hiperglikemia.

Tubuh mulai menghasilkan semacam reaksi defensif terhadap sejumlah besar insulin - resistensi insulin. Diagnosis termasuk pemeriksaan endokrinologis, penentuan indeks massa tubuh dan lingkar pinggang, penilaian profil lipid, glukosa darah.

Stres kronis.

SINDROM METABOLIK

Gaya hidup dapat memicu resistensi insulin, kondisi dimana tubuh tidak dapat merespon insulin yang normal. Riwayat diabetes, memiliki saudara kandung atau orang tua menderita diabetes. Distribusi jaringan adiposa terakumulasi didaerah sentral tubuh Obesitas Wajah bulan moon face.

Bahkan juga, sesudah diabetes type 2, pasien akan beresiko tinggi mengalami serangan jantung atau stroke. Sel-sel otak membutuhkan glukosa, meskipun kadar gula terus-menerus tinggi dalam darah. Gangguan respon imunologik dapat terjadi pada setiap tingkatan berikut ini: Cousins, Robert J.

The Metabolic Syndrome. Terakhir ada risiko genetik dan rase tertentu. Meskipun faktor peningkatan curah jantung terlibat dalam pemulaaan timbulnya hipertensi, namun temuan-temuan pada penderita hipertensi kronis menunjukkan adanya hemodinamik yang khas yaitu adanya peningkatan resistensi perifer dengan curah jantung yang normal.

Biasanya, pasien selektif dalam memilih makanan, lebih memilih karbohidrat "cepat" kue, roti, permen. Merangsang sistem saraf simpatis mengeluarkan adrenalin yang berpengaruh terhadap kerja jantung. Terlepas dari kenyataan bahwa kadar gula darah tinggi dalam darah, karena sensitivitas rendah reseptor sel terhadap insulin, sel-sel tidak menerima glukosa yang mereka butuhkan dan tetap tanpa sumber energi; sangat ingin manis.

Jenis obesitas ditentukan. Lakukan manajemen stres dengan baik melalui pendekatan aktivitas fisik, ibadah, meditasi, yoda dan berbagai program relaksasi untuk bantu mengendalikan stres, memperbaiki kondisi mental dan emosional.Obesitas - Download as Powerpoint Presentation .ppt /.pptx), PDF File .pdf), Text File .txt) or view presentation slides online.

Sindrom Metabolik

Interna. Posting Komentar. Pertanyaan, komentar, kritikan dapat dikirim via email [email protected] Metabolic Syndrome.

Sindrom Metabolik: Jadi Penyakit Berbahaya Jika Tidak Ditangani Segera

My crap presentationFull description. Patofisiologi Sindrom Metabolik. Skema singkat tentang sindrom metabolikFull description.

Lap Kasus Sindrom Metabolik. semoga bermanfaat:) Referat Sindrom Metabolik. Terapi Nutrisi Pasien Sindrom Metabolik. sindrom. Mereka dengan sindrom metabolik kebanyakan mengkonsumsi zat gizi yang tidak baik, seperti konsumsi yang tidak baik pada lemak (75,0%), gula (80,0%), kolesterol (75,0) serat (71,4%), dibandingkan dengan yang tidak sindrom metabolik.

Sindrom Metabolik pada Pekerja Wanita adalah benar karya saya dengan arahan dari komisi pembimbing dan belum diajukan dalam bentuk apa pun kepada perguruan tinggi mana pun.

IDF, International Diabetes Federation menyatakan, sindrom metabolik adalah sekumpulan faktor risiko paling berbahaya untuk terjadinya serangan jantung, Pak Andika.

Obesitas dengan sindrom metabolik
Rated 4/5 based on 80 review